Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Perpustakaan Keliling PKPU untuk Anak Korban Kebakaran Pasar Baru

Oleh Administrator —

JAKARTA - Hari Kamis (9/2/2012) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali membuka Posko Dapur Air untuk korban kebakaran di Jalan Lautze Dalam, Pasar Baru. Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, kali ini Posko PKPU menyediakan bubur kacang ijo, pampers, pembalut, hingga shampo.

PKPU juga membagikan buah-buahan dan pakaian layak pakai yang langsung diserbu habis oleh para pengungsi. Tepat pukul 11.00 WIB mobil Perpustakaan Keliling (Perpusling) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU tiba di lokasi pengungsian.

Mobil Perpusling ini langsung menjadi pusat perhatian anak-anak, baik anak-anak korban kebakaran hingga anak-anak yang bersekolah di SD Pasar Baru yang menjadi tempat pengungsian.

Tidak hanya sekedar menyediakan buku-buku bacaan yang beragam saja, Mobil Perpusling ini juga mengadakan beberapa kegiatan. Kak Ryan, selaku kordinator Perpustakaan Keliling PKPU, atau yang lebih akrab disapa Mr Jenggot menghibur anak-anak pengungsian korban kebakaran dengan memberikan atraksi sulap, membacakan dongeng dan memberikan hadiah.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan Perpustakaan Keliling PKPU ini. “Seneng, bisa belajar bahasa Inggris pake buku-buku ini,” ujar Abel (8) salah satu anak korban bencana kebakaran dengan lugunya. “Abel pengen les bahasa inggris kak, tapi sekarang rumahnya kan udah kebakar,” ujar Abel masih dengan lugunya. (PKPU/Rizki Adawiyah/Jakarta)

Sumber : http://csr.pkpu.or.id