Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Diterpa Hujan, Atap Bangunan Perpustakaan SD Pakuan Bogor Ambruk

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

Liputan6.com, Bogor - Tak kuat menahan derasnya hujan, atap bangunan perpustakaan di SDN Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ambruk. Ambruknya atap ruang perpustakaan terjadi pada Minggu (12/2/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penjaga SDN Pakuan, Sujali menuturkan, ambruknya atap gedung perpustakaan terjadi saat diguyur hujan deras disertai angin kencang. "Waktu kejadian saya sedang berada di ruangan lain. Tiba-tiba denger suara seperti bangunan ambruk," kata Jali.

Setelah dicek, ternyata suara tersebut berasal dari atap bangunan perpustakaan yang ambruk. "Bagian atap bangunan sudah berserakan di lantai," ujar dia.

Lemari, meja dan buku bacaan rusak tertimpa reruntuhan bangunan. Bahkan, buku-buku bacaan milik SD di Bogor tersebut rusak karena diguyur hujan.

"Semua yang ada di dalam perpustakaan tertimpa reruntuhan. Buku juga basah semua," ungkap Jali.

Sebelum ambruk, ia menambahkan, kondisi kerangka atap sudah lapuk. Pada saat diguyur hujan dan angin kencang, kerangka yang terbuat dari kayu itu akhirnya patah karena tidak kuat menahan beban dan tiupan angin.

"Memang kayunya sudah rapuh. Karena tak kuat menahan beban akhirnya (atap perpustakaan SD di Bogor) ambruk juga," ucap Jali.

 

Sumber : http://news.liputan6.com