Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Pria Ini Jalankan Perpustakaan Keliling Secara Mandiri Demi Tingkatkan Minat Baca Warga

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang pria yang tinggal di Blitar, Jawa Timur, melakukan hal inspiratif untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Ia menjalankan perpustakaan keliling secara mandiri, dengan menggunakan sepeda motor. Pria yang memiliki akun Facebook Cakni Rumba Kih itu menceritakan apa yang ia lakukan di grup Info Cegatan Blitar. Ia mengajak siapa saja yang tertarik untuk membangun minat baca masyarakat, untuk dapat membantu.

"Numpang promo admin. Untuk membangun minat baca di masyarakat saya berkeliling secara swamandiri dengan motor ini, jikalau berpapasan bolehlo bertegur sapa ,dan bisa membantu turut serta membangun semangat baca di masyarakat," tulis Cakni.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=184661885667091&set=pcb.610258092684948&type=3&theater

Postingan Cakni langsung disahut oleh sejumlah warganet. Beberapa orang menawarkan bantuan buku, sementara yang lain penasaran kemana Cakni biasa berkeliling. Saat berita ini ditulis, Rabu (11/4/2018), TribunJogja.com belum berhasil menghubungi pria tersebut. Namun di kolom komentar ia sempat membalas pertanyaan warganet, dengan mengaku siap jika dipanggil.

"Bisa didatengin kalau berkenan... 

Kumpulin anak" / kawan" yg minat baca, kita atur jadwal," balas Cakni. 

Apa yang ia lakukan mendapat komentar positif dari warganet.

Vina: " Lanjutkan pak.... Smoga menjadi ladang amal dan rejeki buat njenengan.... Amin.

"Izalatul: " Mantab , lanjutkan pak.

"Winona: "Semoga lancar dulur dan dicatat oleh Allah sebagai amal kebaikan. Aamiin." (*)



Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Pria Ini Jalankan Perpustakaan Keliling Secara Mandiri Demi Tingkatkan Minat Baca Warga, http://jogja.tribunnews.com/2018/04/11/pria-ini-jalankan-perpustakaan-keliling-secara-mandiri-demi-tingkatkan-minat-baca-warga.
Penulis: say
Editor: has