Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Dua Penyair Dunia Baca Puisi di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Aceh

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Dua penyair dunia, Victor Vogadaev dari Rusia, Siti Zainon Ismail dari Malaysia tampil baca puisi di pentas literasi yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh di Banda Aceh, Selasa (7/8/2018).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dr. Wildan MPd, mengatakan panggung literasi dibuka untuk memberi ruang kepada seniman Aceh dan generasi muda penggerak literasi.

Di pentas tersebut juga diselenggarakan workshop musikalisasi puisi bersama Dedies Putra dan Devie Komala Syahni dari Sanggar Matahari Jakarta. Victor Vogadaev mengatakan, dalam mencipta puisi agar tidak melupakan rima puisi. "Harus dipertimbangkan rima puisi. Di Rusia, rima puisi kaya sekali," kata Victor Vogadaev.

Di tempat itu juga digelar pameran arsip dan perpustakaan yang berasal dari seluruh Aceh.Pameran dibuka oleh Plt Gubernur Aceh diwaikili Asisten I Pemerintah Aceh Dr. M. Jafar, SH, M.Hum. Memeriahkan acara tersebut ditampilkan pembacaan puisi dan musik oleh sejumlah penyair Aceh, dan penyair Jakarta Fatin Hamama. (*)


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Dua Penyair Dunia Baca Puisi di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, http://aceh.tribunnews.com/2018/08/07/dua-penyair-dunia-baca-puisi-di-kantor-perpustakaan-dan-kearsipan-aceh.
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi