Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Workshop DECOUPAGE BASIC : Mengasah bakat seni dan kreativitas pegawai

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

Banyak kreativitas dan bakat seni yang muncul dalam Kegiatan Workshop Entrepreneur Decoupage Basic yang diikuti 20 pegawai di lingkungan Lembaga Kepresidenan di Ruang Training Perpustakaan Setneg Gedung 1 Lantai 3 (12/9)

Pembukaan kegiatan oleh  Ieva Nathasha, Kepala Bagian Perpustakaan yang menyampaikan bahwa tujuan diadakannya workshop adalah dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan. "Selain itu, kegiatan workshop untuk memperkenalkan peran dan fungsi Perpustakaan yang bergeser mengikuti kebutuhan pengguna, diantaranya sebagai tempat berkumpul dan berinteraksi antar komunitas, tempat belajar dan tempat berkreasi menghasilkan karya kreatif dan inovatif," ujarnya dalam sambutan singkatnya.

Workshop ini difasilitasi oleh Rhina, pegawai dari  Sekretariat Presiden yang telah mendalami teknik decoupage dan mempunyai pengalaman beberapa kali melakukan pameran/bazaar.

Beberapa peserta yang mengikuti workshop ini menilai bahwa selain menambah pengetahuan, keterampilan, mengasah bakat,  juga sangat berguna sebagai bekal untuk memproduksi kerajinan tangan ketika memasuki usia pensiun. Kegiatan workshop juga dinilai sebagai alternatif menyalurkan hobi, ide kreatifitas dan menghilangkan kejenuhan. (DD)