Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Pegawai Antusias Mengikuti Workshop Crochet dan Sewing

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

Hari kedua Pekan Kunjung Perpustakaan (13/9) diisi dengan 2 kegiatan yaitu workshop crochet pada pagi hari dan workshop menjahit setelah jam istirahat siang. 

Crochet adalah seni merenda, namun banyak orang menyebutnya dengan merajut karena hasilnya mirip rajutan. Sedangkan sewing adalah menjahit seperti yang sudah kita kenal, pada workshop kali ini menjahit sebuah pouch dengan jahitan tangan dan atau menggunakan mesin jahit, bagi yang sudah mahir. 

Workshop crochet dan menjahit ini selain memiliki manfaat ekonomis juga bermanfaat untuk melatih keterampilan motorik halus, melatih kesabaran, ketekunan, keuletan, konsentrasi dan konsistensi. 

Fasilitator workshop berasal dari internal Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet. Workshop crochet difasilitasi oleh Septina Triyani, Kepala Bidang Hubungan Lembaga Nonstruktural Sekretariat Negara sedangkan workshop sewing difasilitasi Maya Lia Kepala Bidang Hubungan Regional. Sekretariat Kabinet.

Kegiatan ini masing-masing diikuti oleh 20 orang pegawai dari lingkungan Lembaga Kepresidenan yang antusias mengikuti workshop sampai sore hari.(DD)