Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Pekan Kunjung Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

Rabu, (12/09) sekitar 20 peserta dari berbagai Unit Kerja di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengikuti kegiatan Pekan Kunjung Perpustakaan  yang digelar oleh  Perpustakaan Kemensetneg di Gedung I Lantai 3, Jakarta.

Pekan Kunjung Perpustakaan Kemensetneg dilaksanakan pada 12-18 September 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan para Pegawai Kemensetneg tentangEntrepeneur. Kegiatan ini juga untuk menyadarkan fungsi dan peran Perpustakaan di Kementerian Sekretariat Negara untuk menumbuhkan minat pembaca khususnya Pegawai Kemensetneg.

”Ini pertama kalinya Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara mengadakan kegiatan berupa workshop bagi para Pegawai Kementerian Sekretariat Negara yang di harapkan dapat membuat komunitas yang bermanfaat dalam bidangnya.” ujar Ieva Nathasha, S.T., M.M.

Pekan Kunjung Perpustakaan memiliki 5 tema kegiatan yakni Decoupage Basic, Sewing Basic, Crochet for Beginner, Basic Barista dan Biblo Battle.

Hari pertama Pekan Kunjung Perpustakaan, Perpustakaan Kemensetneg gelar Workshop Entrepreneur Decoupage Basic. Acara tersebut disampaikan oleh narasumber Rhina Anita Martono, S.Sos, M.A yang berpengalaman dalam bidang decoupage. Decoupage merupakan seni memotong dan menempelkan gambar pada media seperti kaca, kayu, tas, dompet, dan anyaman.

Seni Decoupage ini tak hanya sekedar mengisi waktu luang namun bisa menjadi peluang usaha apabila ditekuni dengan baik. Acara berjalan dengan lancar dan peserta pun sangat  antusias mengikuti workshop decoupage.

“Teknik decoupage ini mengubah barang yang tidak terpakai menjadi barang untuk mempercantik rumah," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan workshop diharapkan para pegawai dapat berkreativitas, berapresiasi, dan berinovasi. Ke depannya Perpusatakaan akan memfasilitasi para Pegawai Kemensetneg yang ingin membuat suatu komunitas dalam bidang tersebut. (YNS/KAN-Humas Kemensetneg)

 

Sumber : https://www.setneg.go.id/baca/index/pekan_kunjung_perpustakaan_kementerian_sekretariat_negara