Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Gubernur Anies Ingin Manfaatkan Fasilitas Lengkap Perpustakaan Nasional

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan memanfaatkan fasilitas lengkap Perpustakan Nasional guna meningkatkan minat baca anak-anak di ibu kota. "Kita ingin serius dan karena itu saya datang ke sini, dan dalam waktu dekat kita akan bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional," kata Anies dalam acara Forum Perpustakaan Sekolah Indonesia, di Perpusnas, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Anies sempat menyinggung studi Central Connecticut State pada tahun 2016 di mana Indonesia dalam hal minat baca menduduki peringkat 60 dari 61 negara. "Kebiasaan membaca harus tumbuh, baik di rumah dan di sekolah, juga perpustakaan harus inovatif sebagai pengelola, harus membawa pembaharuan," ujarnya.

Perpustakaan, dikatakan Anies, juga harus menyesuaikan pendekatannya dengan generasi milenial di abad 21 ini, salah satu dengan penggunaan teknologi."Namun, jangan mengharapkan teknologi otomatis meningkatkan minat baca langsung, tetapi harus kepada pembiasaannya," tambah Anies. Anies mengatakan Jakarta akan beruntung memiliki fasilitas lengkap, terutama yang berkaitan dalam hal minat baca seperti Perpustakaan Nasional. "Kita ingin agar fasilitas yang luar biasa ini dimanfaatkan oleh semua siswa dan warga Jakarta," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gubernur Anies Ingin Manfaatkan Fasilitas Lengkap Perpustakaan Nasional, http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/10/09/gubernur-anies-ingin-manfaatkan-fasilitas-lengkap-perpustakaan-nasional.
Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco