Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Perpustakaan Keliling Dukung Literasi Daerah

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

LIWA (Lampost.co)--Sekkab Lampung Barat Akmal Abdul Nasir menyerahkan kendaraan perpustakaan keliling kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat untuk mendukung fasilitas program gerakan literasi daerah, Senin (4/2/2019).

Perpustakaan keliling ini hadir sebagai branding untuk pelayanan publik sekaligus upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang literasi. 

Kendaraan ini diberikan untuk mendukung program gerakan Lampung Membaca dan Literasi Daerah. Selain itu juga, untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat mulai dari kalangan pelajar hingga masyarakat desa dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas.

Hal ini dilaksanakan karena saat ini tingkat minat baca masyarakat umumnya masih rendah. Rendahnya minat baca selain karena masih kurang kesadaran juga disebabkan masih minimnya 
bahan bacaan. 

"Fasilitas ini diharapkan dapat mendorong dan menumbuhkan serta meningkatkan budaya membaca bagi masyarakat Lampung Barat," ujarnya.

 

Sumber : http://www.lampost.co/berita-perpustakaan-keliling-dukung-literasi-daerah.html