Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Perpusnas RI Kirim Tim Bantu Pemulihan Perpustakaan di Jeneponto

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Perpustakaan Nasasional (Perpusnas) RI Kirim Tim Bantu Pemulihan Perpustakaan di Jeneponto pasca banjir, Sabtu (9/2/2019) kemarin.Tim yang dikirim sebanyak lima orang, beranggotakan pustakawan dan konservator.

Hal itu diungkapkan Pustawakan Ahli Muda Aris Riyadi keTribunJeneponto.com, Minggu (10/2/2019). Menurutnya akibat banjir melanda Jeneponto tak kurang dari 7 ribu koleksi layanan dan referensi rusak."Banjir yang terjadi di Jeneponto Selasa, (22/1/2019) lalu sedikitnya merusak koleksi layanan dan referensi sekitar 7 ribu," katanya."Bukan hanya itu, dokumen dan arsip kantor ikut rusak akibat terendam banjir," tandasnya.

Pustawakan Ahli Muda itu menjelaskan perpusna RI sebagai lembaga yang menaungi perpustakaan sudah sewajarnya turun untuk melakukan rehabilitasi dan penanganan setelah terjadi bencana."Sudah sewajarnya kami turun melakukan rehabilitasi dan penanganan koleksi setelah terjadi bencana," tutupnya. Banjir yang melanda Jeneponto tidak hanya merusak buku, namun beberapa fasilitas publik ikut rusak. Tercatat di posko induk penanggulang bencana Jeneponto, akibat banjir fasilitas jembatan putus dan 10 rusak berat bahkan sekolah dari PAUD hingga SMA ikut terdampak. (TribunJeneponto.com)


Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Perpusnas RI Kirim Tim Bantu Pemulihan Perpustakaan di Jeneponto, http://makassar.tribunnews.com/2019/02/10/perpusnas-ri-kirim-tim-bantu-pemulihan-perpustakaan-di-jeneponto.
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Hasrul