Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Kementerian Sekretariat Negara, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Selamat Hari Perpustakaan Sekolah Internasional, Berikut ini Sejarah Singkatnya

Oleh Dhian Deliani, S.Sos. —

Setiap tanggal 18 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Perpustakaan Sekolah Internasional (International School Library  Day). Peringatan ini sangatlah baik untuk membangun kesadaran akan pentingnya budaya literasi dan pengembangan perpustakaan sekolah di seluruh dunia. 

Tahukah anda kapan Hari Perpustakaan Sekolah Internasional ini pertama kali di langsungkan? Simaklah berikut ulasan singkatnya.Peringatan Hari Perpustakaan Sekolah Internasional ini pertama kali di selenggarakan pada 18 Oktober 1999. Pada peringatan pertama kalinya ini, Peringatan Hari Perpustakaan Sekolah Internasional ini mengusung tema "a Day in in the Life...".

Dikutip dari laman perpusnas.go.id, Hari Perpustakaan Sekolah Internasional ini dicanangkan oleh Presiden International Asscocitaion of School Librarianship (IASL), Dr Blanche Woolls pada tahun 1999.

Kemudian Hari Perpustakaan Sekolah Internasional ini ditegaskan kembali oleh Presiden IASL, Peter Genco pada tahun 2005.Hal ini dimaksudkan agar sekolah-sekolah di seluruh dunia leluasa untuk memilih waktu tertentu yang sesuai dengan situasi dan kondisi di sekolahnya masing-masing untuk menunjukkan dan mengadvokasi pentingnya perpustakaan sekolah.

 

Sumber : https://potensibisnis.pikiran-rakyat.com/