Detail Pencarian

Rincian Informasi Detail Hasil Pencarian


Memory inteligen : rahasia untuk meningkatkan memori anda / Barry Gordon , Lisa Berger

Memori Inteligen merupakan jenis memori yang membuat seseorang merasa gagal karena tidak berpikir secepat atau sepintar seperti yang mereka inginkan. Memori inteligen adalah memori yang “merekatkan” pemikiran kita-dan potongan-potongan memori biasa-menjadi satu. Memori inteligen mencakup suatu pemikiran atau gagasan maupun suatu proses kognitif yang berlangsung; Memori Inteligen menyangkut apa yang sering kali disebut sebagai pemikiran kritis atau pemikiran kreatif.
Memori inteligen terdiri dari tiga elemen: potongan-potongan memori (yakni: pengalaman, informasi, dan pengetahuan); koneksi-koneksi di antara potongan-potongan memori tersebut; proses mental khusus yang menggabungkan dan memasangkan potongan-potongan dan koneksi-koneksi tersebut; serta menciptakan pemikiran yang lebih canggih. Tidak seperti memori biasa, yang kemampuannya berkurang seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan memori Inteligen dapat bertambah kuat seiring dengan bertambah usia dan pengalaman.
Semakin sering Anda menggunakan Memori Inteligen dalam kehidupan sehari-hari, semakin sering Anda akan menemukan cara-cara untuk menerapkannya dan semakin besar kegunaannya.Bagi kebanyakan orang Memeori Inteligen adalah kunci kesuksesan hidup. Memori Inteligen bukan merupakan faktor satu-satunya-kepribadian dan keberuntungan juga memiliki peran yang besar –tetapi, Memori Inteligen mungkin merupakan faktor terpenting yang maish bisa kita pengaruhi.
Buku ini tidak seperti buku-buku memori lain, yang mungkin sebelumnya pernah Anda baca. Buku ini tidak akan membantu Anda memainkan Trivial Pursuit atau mengingat nama-nama orang di sebuah pesta. Akan tetapi, buku ini akan membantu Anda untuk memecahkan masalah sehari-hari dan belajar cara berpikir yang lebih baik dan kreatif. Buku ini akan menyatukan berbagai bukti yang ada dan menghilangkan penggunaan jargon agar dapat memperlihatkan kepada Anda proses berpikir dengan baik, serta bagaimana perna Memori Inteligen dalam meningkatkan kemampuan berpikir. ME
Kata kunci : Memori, inteligen, rahasia

 

Pengarang

GORDON, Barry - Personal Name
BERGER,Lisa - Personal Name

No. Panggil 158 GOR m
Penerbit Erlangga : Jakarta., 2006
Deskripsi Fisik xvii, 286 ; 21
Bahasa
ISBN/ISSN 0-14-303423-5
Kata Kunci MEMORI
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subyek PSIKOLOGI
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab -

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain