Buku ini merupakan hasil dari proses eksplorasi dan pengembangan model masyarakat baru yang diorganisir khususnya tentang keberlanjutan dan kesejahteraan manusia, oleh lembaga yang berkedudukan di Finlandia bernama Sitra. Dari proses eksplorasi tersebut, muncul pertanyaan, apa peran pendidikan yang akan berpengaruh dalam menuju masa depan. Buku ini merupakan jawaban atas situasi yang dialami banyak masyarakat Barat, yaitu menemukan diri mereka di hari ini: bagaimana digitalisasi dan globalisasi telah membentuk masa depan, dan bagaimana generasi mendatang akan berhasil di dalamnya. Masa depan selalu tidak pasti. Tetapi dengan beberapa pengecualian (perang, pandemi, dll.) sejak abad kesembilan belas, telah terjadi harapan yang masuk akal bahwa masyarakat dan ekonomi akan maju sementara alam akan tetap produktif dan stabil, jika dilihat melalui lensa kekuasaan. Dengan kata lain, bahwa masa depan dalam beberapa hal, terhubung ke masa lalu dan bahwa setiap generasi penerus akan lebih baik daripada leluhurnya.Di Barat, sebagian besar sistem pendidikan telah berhasil. Mereka telah sukses membantu mengangkat jutaan orang ke tingkat sosial, sipil, dan ekonomi yang lebih tinggi dan dengan demikian berkontribusi pada negara bangsa dan ekonomi yang kuat. Oleh karena itu, kesuksesan telah mendatangkan tingkat kepercayaan dan kepuasan diri, menuju sistem administrasi yang dirancang untuk mempertahankan pembelajaran dalam skala besar. Buku ini mengasumsikan bahwa model masyarakat yang diupayakan oleh Sitra suatu hari nanti akan terwujud, menata kembali masyarakat dengan seperangkat prinsip baru yang memberdayakan individu dan komunitas sambil menyeimbangkan tuntutan persaingan masyarakat, ekonomi, dan planet ini. Bab-bab berikut berusaha untuk mengeksplorasi bagaimana individu, sekolah, dan masyarakat dapat menjadi blok bangunan dimasa depan, bagaimana pembelajaran perlu diubah dan keterampilan apa yang paling cocok untuk masa depan yang sangat berbeda. Setiap bab mengambil pandangan yang berbeda secara signifikan pada pertanyaan-pertanyaan ini. Oleh karena sifat transformasi ini begitu signifikan, buku ini tidak dimaksudkan untuk menjadi komprehensif dan penulis diambil dari berbagai latar belakang dan keahlian
Kata Kunci : pendidikan, kesejahteraan manusia
No. Panggil | 333.7071 COO s |
Penerbit | Palgrave Macmillan : Cham, Switzerland., 2019 |
Deskripsi Fisik | 1 online resource (XVI, 425 pages) |
Bahasa | English |
ISBN/ISSN | 978-3-319-78580-6 |
Kata Kunci | NONE |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subyek | PENDIDIKAN |
Info Detil Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Justin W Cook |
Tidak ada salinan data