Pendidikan memberikan dasar bagi keterampilan dan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk berkembang dalam kehidupan profesional dan sosial. Namun, tidak seperti di masa lalu, generasi pembelajar saat ini menghadapi ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam bagaimana mereka mengantisipasi dan mempersiapkan keterampilan dan pekerjaan yang muncul, karena dampak otomatisasi dan disrupsi teknologi yang berkelanjutan. Bukti penelitian dengan jelas menunjukkan bahwa hasil belajar siswa, lebih erat terkait dengan perkembangan ekonomi dan inovasi daripada rata-rata lamanya bersekolah. Sebagian besar negara berkembang telah membuat kemajuan luar biasa dalam meningkatkan akses ke pendidikan, termasuk peningkatan keseimbangan gender di semua tingkat pendidikan. Namun, jelas juga dari penelitian bahwa bersekolah tidak menjamin belajar. Penelitian juga menunjukkan bahwa pembelajaran yang buruk pada tahap awal dapat berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, tanpa memastikan pembelajaran untuk semua, pilihan hidup siswa yang secara tidak proporsional dipengaruhi oleh pembelajaran yang buruk, akan lebih terbatas. Sistem pendidikan saat ini tidak diragukan lagi terlambat untuk transformasi penting untuk beradaptasi dengan kebutuhan Revolusi Industri Keempat (4IR), yang digambarkan sebagai tahap disrupsi digital berkelanjutan, yang melibatkan sifat pekerjaan yang cepat berubah dan umur simpan keterampilan yang pendek. Untuk mempersiapkan pembelajar mandiri yang dapat melatih kembali dan meningkatkan keterampilan diri mereka sendiri, sepanjang kehidupan profesional mereka yang panjang, untuk beradaptasi dengan persyaratan baru dan yang muncul, penting untuk membekali pembelajar dengan berbagai jenis keterampilan (baik keterampilan kognitif, nonkognitif, dan/atau keterampilan kerja). Ini berarti penting untuk memikirkan kembali dan menata kembali pengajaran dan pembelajaran, karena pembelajaran tidak hanya terjadi di lingkungan formal seperti di sekolah, perguruan tinggi, dan pusat pelatihan, tetapi juga di rumah, tempat kerja, dan di lingkungan nonformal dan informal lainnya. Buku ini berkaitan dengan mengambil pendekatan holistik untuk berbagai jenis keterampilan yang dicari oleh pemberi kerja dan memeriksa bagaimana sistem pendidikan dan pelatihan merespons kebutuhan yang berubah dengan cepat sehubungan dengan 4IR. Buku ini menyoroti pentingnya berbagai jenis keterampilan (kognitif, nonkognitif, dan pekerjaan), serta pembelajaran sepanjang hayat, untuk meningkatkan pilihan hidup dari semakin banyak tenaga kerja keliling yang mengharapkan untuk memiliki pekerjaan produktif selama masa kerja yang semakin lama dan dengan definisi pekerjaan yang berubah.
Kata Kunci : keterampilan kerja, pendidikan
No. Panggil | 331.124 ANT |
Penerbit | springer : Singapore., 2020 |
Deskripsi Fisik | 1 online resource (xxvi, 353 pages) |
Bahasa | English |
ISBN/ISSN | 978-981-15-7018-6 |
Kata Kunci | NONE |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subyek | PENDIDIKAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN SUMBERDAYA MANUSIA |
Info Detil Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Brajesh Panth and Rupert Maclean |
Tidak ada salinan data