Intervensi negara dibidang kesehatan, jaminan sosial, dan pekerjaan, sudah ada sejak abad kesembilan belas, dan menjadi lebih dinamis dari waktu ke waktu. Secara umum diterima bahwa negara bertanggung jawab atas kesejahteraan dan bahwa politik dan gagasan domestik telah menjadi pendorong utama ekspansinya. Namun, di dunia yang semakin terhubung, kebijakan sosial diterapkan di tingkat nasional tetapi dipengaruhi oleh perkembangan dan hubungan internasional. Hal ini dibentuk oleh perdagangan, migrasi, perang, dan kolonialisme. Ide-ide kebijakan berkembang secara dinamis Faktor-faktor ini pantas mendapat perhatian ilmiah dan menuntut kolaborasi interdisipliner untuk menghasilkan wawasan baru ke dalam dimensi global kebijakan sosial. Buku ini menyelidiki bagaimana ide-ide Barat dan praktik institusional telah menyebar secara global—dan mengapa penyerapannya bervariasi di berbagai kelompok negara yang berbeda secara budaya. Bab-bab awal berfokus pada pola isomorfisme lintas negara sementara bab-bab selanjutnya memberikan bukti baru yang penting tentang peran yang dimainkan oleh organisasi internasional dalam transmisi ide dan model pendidikan Barat. Bab-bab selanjutnya menyediakan penelitian baru yang penting tentang organisasi internasional yang sudah dikenal seperti OECD, Bank Dunia, dan UNESCO—sambil memperkenalkan kita pada peran yang dimainkan oleh dua IO pendidikan yang jarang dipelajari, SEAMEO (Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara) dan ICESCO ( Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Dunia Islam). Buku ini menunjukkan secara meyakinkan bagaimana keduanya isomorfik difusi dan variasi budaya membentuk tata kelola global dalam pendidikan. Buku ini menyatukan karya tim peneliti yang dinamis, yang tulisan dan pengaruhnya di bidang pendidikan transnasional pemerintahan tidak dapat dilebih-lebihkan. Diteorikan dengan baik dan menampilkan sejumlah besar analisis empiris dari berbagai aktor dan konteks kebijakan, buku ini sangat direkomendasikan untuk siswa dan cendekiawan yang tertarik pada bidang kebijakan dan tata kelola pendidikan di Eropa dan global.
Kata Kunci : pendidikan, pendidikan transnasional, globalisasi, kebijakan pendidikan, budaya
No. Panggil | 370.1 GLO |
Penerbit | Palgrave Macmillan : Cham, Switzerland., 2022 |
Deskripsi Fisik | 1 online resource : illustrations |
Bahasa | English |
ISBN/ISSN | 978-3-030-78885-8 |
Kata Kunci | NONE |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subyek | PENDIDIKAN |
Info Detil Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Kerstin Martens, Michael Windzio |
Tidak ada salinan data